Modus Manis Si Pipi


Lega tuh ketika si Pipi ketika pengen sesuatu ga sambil merajuk ataupun menangis, dia selalu punya cara manis yang bikin kita meleleh, meski akhirnya tak semua permintaan dia kami penuhi. Seperti semalem dia cerita kalau kakak sepupunya menangis minta dibeliin selimut. Naga naganya sih dia juga minta dibeliin, tapi pembukaannya kok cerita soal masnya.

Pun ketika kita sedang di belanja di minimarket, dia memang kita kasih ijin beli keinginannya tapi kami batasi pada snack atau minuman, kalau dia mulai lama milihnya itu kode dia pengen beli lebih dari satu item, biasanya dia akan ngeluh “Pipi bingung bu, beli apa yaaa”. Dia mulai thawaf dari rak snack, ice cream, susu dan minuman dingin, begitu terus sampai tujuh putaran.

Kalau ingin mempersingkat thawafnya gampang kok, ada mantra ajaib yang akan membuatnya langsung sigap memilih dua item, apa itu? “Pipi boleh beli dua kok”. Dan thawaf pun selesai dan berakhir bahagia dimeja kasir.

Beberapa hari yang lalu karena dia berhasil melakukan sesuatu, kami menjanjikan akan membelikan dia mainan dan dia boleh memilih sendiri, biasanya dia cukup pesan mainan yang diinginkan, nanti ibunya yang akan membelinya sepulang sekolah. Tapi kali ini kami sepakat memperbolehkannya memilih sendiri, dari pagi setelah banun tidur dia tersenyum manis sekali. Duduk disebelah bapaknya sambil melingkarkan tangannya di lengan bapaknya, pemandangan yang asing sekali karena mereka berdua jarang terlihat akur ketika ada emaknya.

Atau ketika dia menunjukkan buku tulisnya dan berkata “Bu, buku ku loh wes habis, ga ada tempat buat coret coret” ha ha ha... moduss, baiklah nduk. Ayo kita ke toko.


Wonoayu, 5 Oktober 2017



Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti program On Day On Post yang diadakan oleh Bloger Muslimah Indonesia 

Comments